Bengkel Bubut Murah

Bengkel bubut murah di Medan, jika Anda membutuhkan jasa bengkel bubut murah silakan hubungi kami: 08116562065.

Keberadaan bengkel bubut saat ini tidaklah sebanyak jenis bengkel-bengkel lainnya, seperti bengkel motor atau bengkel mobil. Sebagaimana namanya, bengkel bubut membutuhkan mesin bubut sebagai ‘alat utama’ untuk melakukan pembubutan atau pemotongan.

Bengkel Bubut Murah

Jenis-jenis Mesin Bubut

Mesin bubut menurut jenis pekerjaannya dapat dibagi menjadi empat, yakni mesin bubut berat, standar, sedang dan ringan. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Mesin Bubut Berat

Mesin bubut berat adalah mesin bubut yang cocok digunakan untuk pekerjaan berat dan banyak. Ya, mesin bubut ini memang memiliki kapasitas produksi yang banyak. Mesin bubut berat telah dilengkapi dengan bahan roda gerigi.

Di samping itu, mesin bubut berat juga dilengkapi dengan tingkat kecepatan yang sangat optimal. Biasanya, jenis mesin ini digunakan di industri-industri besar.

2. Mesin Bubut Standar

Mesin bubut standar dapat digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan berat. Jenis mesin ini telah dilengkapi peralatan tambahan, seperti rem untuk menghentikan mesin secara darurat, lampu kerja dan keran pendingin serta tempat untuk menampung geram.

Mesin bubut standar, pada umumnya, digunakan dalam dunia industri, baik industri besar maupun industri kecil seperti industri rumahan (home industri).

3. Mesin Bubut Sedang

Mesin bubut sedang biasanya digunakan untuk memperbaiki perkakas industri. Di sisi lain, mesin bubut ini juga banyak digunakan untuk latihan bubut.

Mesin bubut sedang telah dilengkapi peralatan khusus. Kerja mesin bubut ini lebih baik dibandingkan mesin bubut ringan.

4. Mesin Bubut Ringan

Seperti namanya, mesin bubut ini memiliki bobot yang ringan. Bahkan, mesin bubut ini bisa diangkat oleh satu orang saja. Karena bobotnya yang ringan, mesin bubut ini bisa dipindahkan sesuai kebutuhan maupun diletakkan di atas meja. Biasanya, bengkel bubut rumahan memanfaatkan mesin bubut ringan ini sebagai alat utamanya.

Di sisi lain, mesin bubut ringan juga sering ditemui di tempat-tempat pelatihan bubut. Ya, belajar mengoperasikan mesin bubut memang cocok menggunakan jenis mesin ini.

Perlu diketahui, mesin bubut ringan hanya cocok untuk pekerjaan-pekerjaan yang ringan dan kecil. Sehingga, pekerjaan yang besar dan banyak tidak direkomendasikan menggunakan mesin bubut ini.

Macam-macam Jasa di Bengkel Bubut Murah Kami

Setelah mengetahui jenis-jenis mesin bubut, Anda juga perlu mengetahui apa saja pekerjaan yang dapat dilakukan di bengkel bubut. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Pembubutan Muka

Pembubutan muka (facing) adalah proses pembubutan yang dilakukan pada tepi penampang atau gerak lurus terhadap sumbu benda kerja. Pekerjaan ini dapat menghasilkan pembubutan yang rata dan halus.

2. Pembubutan Rata

Pembubutan rata atau yang biasa disebut pembubutan silindris adalah pembubutan pada benda yang dilakukan sepanjang garis sumbu.

3. Pembubutan Ulir

Pembubutan ulir (threading) adalah pembubutan yang dilakukan dengan pahat ulir.

4. Pembubutan Bor

Pembubutan bir (drilling) adalah pembubutan yang dilakukan dengan memakai mata bor sehingga didapatkan lubang pada benda kerja.

5. Perluasan Lubang

Perluasan lubang (boring) adalah pembubutan yang dilakukan untuk memperbesar lubang.

6. Knurling

Knurling adalah pembubutan yang dilakukan untuk membubut profil pada permukaan benda kerja.

Gunakan Jasa Bengkel Bubut Murah Kami!

Bagi Anda yang membutuhkan jasa bengkel bubut murah di Medan, silakan hubungi kami di nomor 08116562065. Kami melayani segala jenis pekerjaan yang menggunakan mesin bubut. Kami memiliki pekerja yang handal, prosefional dan berpengalaman. Jadi, tak perlu diragukan lagi deh hasil kerja kami.

Kami juga menyediakan jasa bending murah, jasa bor plat besi murah, jasa bubut murah, jasa change parts mesin farmasi murah, jasa cnc milling murah, jasa custom baut dan mur murah, jasa cutting plat besi baja murah, jasa EDM murah, bengkel bubut murah, jasa drilling plat basa besi murah.

Gunakan jasa kami sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *