Jasa Bending Murah

Bengkel bubut murah di Medan, jika Anda membutuhkan jasa bending murah silakan hubungi kami: 08116562065.

Apa itu jasa bending? Dalam dunia ‘bengkel bubut’, kita tentunya sudah familiar dengan istilah bending. Namun, bagi Anda yang belum familiar dengan aktivitas bubut-membubut, mungkin belum mengenal istilah tersebut.

Oleh karena itu, mari kita membahas tentang pengertian bending dan macam-macam proses beding. Simak di bawah ini!

Jasa Bending Murah di Medan

Jasa Bending Murah

Kata ‘bending’ biasanya dikaitkan dengan kegiatan potong-tekuk plat. Sejatinya, tidak hanya plat yang dapat dijadikan objek untuk bending, tetapi juga hollow, besi h Beam dan wf maupun pipa.

Bagaimana cara kerja bending?

Bending merupakan cara memberi tekanan pada bagian tertentu objek yang ingin di-bending sehingga terjadi perubahan secara permanen (atau deformasi plastis). Adapun alat yang dipakai bisa menggunakan mesin bending otomatis maupun mesin bending manual.

Mesin bending otomatis dibagi menjadi dua, yakni mesin bending mekanikal dan mesin bending hidrolik. Mesin bending mekanikal merupakan mesin bending bertenaga motor listrik yang dilengkapi dengan gear box. Gear box ini berperan sebagai pengumpul tenaga. Banyak bengkel bubut yang menggunakan mesin ini karena menghasilkan tenaga yang besar dan kecepatan tinggi.

Sementara itu, mesin beding hidrolik adalah mesin bending yang membutuhkan sistem hidrolik sebagai penghasil sumber tenaga penekuk. Mesin bending ini juga banyak digunakan bengkel bubut karena dapat melengkungkan logam yang memiliki diameter besar serta akurasinya pas.

Adapun mesin bending manual adalah mesin bending yang sama sekali tidak membutuhkan tenaga listrik dalam proses pengoperasiannya. Ya, mesin bending ini seratus persen menggunakan tenaga manusia yang dibantu dengan bandul pemberat. Perlu diketahui, mesin bending manual ini hanya cocok digunakan untuk logam berdiameter kecil.

Tentunya, mesin bending manual lebih murah dibandingkan mesin bending otomatis karena pengoperasiannya tidak membutuhkan tenaga listrik. Namun efektivitasnya kalah dengan mesin bending otomatis.

Bagi Anda yang membutuhkan jasa bending murah di Medan, Anda dapat menggunakan jasa kami!

Macam-macam Proses Bending

Ada empat macam proses bending yang perlu Anda ketahui. Keempat macam ini memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Simak di bawah ini!

1. Bending Ram

Bending ram pada umumnya digunakan untuk membuat lengkungan besar pada objek logam. Cara kerjanya, plat ditekan pada dua poin eksternal terlebih dahulu. Kemudian ram mendorong besi tepat pada poros tengah untuk membengkokkannya.

2. Bending Rotary Draw

Bending rotary draw pada umumnya digunakan untuk menekuk besi sebagai pegangan tangan. Perlu diketahui, bending ini memakai dua cetakan, yakni cetakan bending berdiameter tetap dan cetakan bending stasioner.

3. Bending Induksi Panas

Sebagaimana namanya, bending induksi panas memakai panas kumparan listrik untuk membengkokkan bagian tertentu. Setelah melakukan pembengkokkan, maka segera lakukan pendinginan dengan mencelupkan ke dalam air. Perlu diketahui, bending induksi panas ini dapat menghasilkan lengkungan yang lebih kuat.

4. Bending Roll

Bending roll pada umumnya digunakan untuk menghasilkan lengkungan besar pada logam. Pekerjaan konstruksi biasanya membutuhkan proses bending ini. Cara kerjanya, bending ini memakai tiga roller yang dirangkai menjadi segitiga pada satu poros. Ini berguna untuk mendorong dan melengkungkan logam.

Gunakan Jasa Bending Murah Kami

Bagi Anda yang ingin melakukan bending plat, besi h beam dan wf, hollow maupun pipa, Anda dapat menggunakan jasa bending murah kami. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai jasa bending murah, silakan hubungi kami: 08116562065.

Kami juga menyediakan jasa bending murah, jasa bor plat besi murah, jasa bubut murah, jasa change parts mesin farmasi murah, jasa cnc milling murah, jasa custom baut dan mur murah, jasa cutting plat besi baja murah, jasa EDM murah, bengkel bubut murah, jasa drilling plat basa besi murah.

Gunakan jasa kami sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *