Jasa Bor Plat Besi Murah

Bengkel bubut murah di Medan, jika Anda membutuhkan jasa bor plat besi murah silakan hubungi kami: 08116562065.

Melubangi plat besi adalah kegiatan yang mudah dilakukan. Bahkan, siapapun bisa melakukannya asalkan ada alatnya dan mengetahui tekniknya. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui teknik mengebor plat besi. Sehingga, wajar jika banyak orang menggunakan jasa bor plat besi.

Jadi, ada teknik tersendiri yang harus Anda kuasai perihal mengebor plat besi. Jika Anda tidak tahu caranya, kemungkinan besar Anda akan ‘buang-buang waktu’ lebih lama karena kebingungan. Bahkan, sangat mungkin mata bor bakal sering menyangkut.

Jasa Bor Plat Besi Murah

Cara Mengebor Plat Besi Dengan Benar

Nah, agar Anda dapat melakukan pengeboran plat secara mandiri, kali ini kami akan memberikan caranya untuk Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan saksama dan aplikasikan dengan benar!

1. Siapkan Peralatan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan peralatan. Setidaknya ada lima peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk melakukan pengeboran plat besi, di antaranya drill lubricant, mata bor besi, mesin bor, center punch dan penjepit (clamp). Mari kita bahas satu per satu!

Pertama, drill lubricant. Drill lubricant adalah pelumas khusus untuk mengebor plat besi. Nah, Anda sebenarnya juga dapat menggunakan pelumas WD yang biasanya digunakan membersihkan karburator.

Kedua, mata bor besi. Anda harus menggunakan mata bor besi dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, jangan terlalu kecil maupun terlalu besar.

Ketiga, mesin bor. Mesin bor yang digunakan lebih baik yang berukuran 10 – 13 mm.

Keempat, center punch. Center punch ini berfungsi untuk memberikan tanda pada titik yang hendak dilakukan pengeboran. Di samping itu, center punch juga berfungsi membentuk cekungan pada plat besi. Sehingga, mata bor dapat dengan mudah masuk ke plat besi tanpa ada pergeseran.

Kelima, penjepit (clamp). Penjepit ini berfungsi untuk menahan besi yang sangat rentan bergerak saat proses pengeboran. Dengan menggunakan penjepit, lubang yang dibor nantinya akan menjadi lebih halus dan sempurna.

2. Lakukan Pengeboran

Setelah mengumpulkan semua pelaralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan, saatnya Anda melakukan pengeboran. Caranya, jepit besi dengan alat penjepit agar tidak bergerak atau bergeser ke mana-mana.

Kemudian, letakkan besi dalam posisi siap dibor. Jika sudah kuat dan tidak bergeser, beri tanda titik dengan center punch pada bagian yang hendak dibor. Setelah itu, berikan pelumas pada bagian tersebut.

Mulailah melakukan pengeboran pada titik yang telah Anda buat. Perlu diingat, lakukan pengeboran dengan speed pelan, dengan disertai dorongan dan tekanan dari Anda. Nah, di sini Anda sebaiknya tidak hanya menggunakan dorongan tangan saja, melainkan juga badan Anda ikut mendorong mesin bor tersebut.

Anda dapat menambah speed bor jika mata bor tampak akan menembus plat besi. Pun Anda bisa menambah speed hingga maksimal. Cara ini perlu dilakukan agar mata bor tidak menyangkut di plat besi. Sebab, ketika mata bor sudah menembus plat besi, plat besi tersebut akan melunak sehingga dapat membuat mata bor menyangkut.

Gunakan Jasa Bor Plat Besi Murah Kami!

Jika Anda masih merasa kesulitan dalam mengebor plat besi, sebaiknya Anda menggunakan jasa bor plat besi murah kami. Apalagi, jika plat besi yang dibor berjumlah banyak.

Kami memiliki pekerja handal, profesional dan berpengalaman dalam urusan mengebor plat besi. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang jasa bor plat besi murah, silakan hubungi kami di nomor 08116562065.

Kami juga menyediakan jasa bending murah, jasa bor plat besi murah, jasa bubut murah, jasa change parts mesin farmasi murah, jasa cnc milling murah, jasa custom baut dan mur murah, jasa cutting plat besi baja murah, jasa EDM murah, bengkel bubut murah, jasa drilling plat basa besi murah.

Gunakan jasa kami sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *