1. Mesin Laser Cutting

adalah suatu Mesin perkakas yang digunakan untuk memotong benda yang diputar. Bubut sendiri merupakan suatu proses pemakanan benda kerja yang sayatannya dilakukan dengan cara memutar benda kerja kemudian dikenakan pada pahat yang digerakkan secara translasi sejajar dengan sumbu putar dari benda kerja.

2. Mesin Plasma Cutting

Mesin plasma cutting adalah mesin pemotong material khusus logam yang memanfaatkan tenaga jet plasma dengan energi elektrikal yang berionisasi dengan gas sehingga kekuatan plasma mampu memotong material logam dengan sangat cepat pada logam tebal sekalipun. Material logam yang mampu dipotong oleh mesin plasma cutting diantaranya adalah baja , stainless steel , aluminium , kuningan dan tembaga , meskipun logam konduktif lainnya dapat dipotong juga. Pemotongan plasma sering digunakan di toko-toko fabrikasi , perbaikan dan restorasi otomotif , konstruksi industri, dan kreatif industri lainnya.

Mesin CNC Router, CNC adalah nama singkat dari Computer Numeric Control sesuai dengan namanya maka mesin jenis ini beroperasional menggunakan kontrol kendali melalui perangkat lunak pada komputer, dan peranan router disini adalah berfungsi sebagai pengatur kendali terhadap gerakan dan motorik yang berotasi karena media potong mesin ini menggunakan mata pisau yang berputar seperti alat Bor pada umumnya, maka dari itu mesin cnc router berbeda dengan mesin cutting plasma dan mesin cutting laser yang mana kedua mesin tersebut tidak memotong obyek dengan putaran atau rotasi mesin melainkan energi panas. Mesin CNC Router mampu memotong dan gravir obyek berbahan logam dan non logam, namun untuk material berbahan logam akan memakan waktu yang cukup lama dan menghabiskan cukup banyak mata pisau jika bergesekan dengan material logam. Karena beberapa hal tersebut mesin cutting cnc router akan lebih optimal jika digunakan untuk memotong material berbahan non logam seperti Kayu, papan triplek, papan multiplek, mdf, partikel dan material non logam lainnya.

jasa mesin cutting