Skip to content

Jasa Fabrikasi Mesin Murah 2022

Bengkel bubut murah di Medan, jika Anda membutuhkan jasa fabrikasi mesin murah, silakan hubungi kami di nomor 08116562065.


Jasa Fabrikasi Mesin

Apa itu fabrikasi? Anda yang belum familiar dengan istilah prindustrian mungkin belum megetahui pengertian fabrikasi. Oleh karena itu, mari kita simak pembahasan lengkap tentang fabrikasi di bawah ini!

Jasa Fabrikasi Mesin Murah

Jasa Fabrikasi Mesin

Jasa Fabrikasi Mesin Murah

Dalam bahasa Inggris, fabrication (fabrikasi) berarti pembuatan atau pemanipulasian. Di dunia perindustrian, fabrikasi mengacu pada kegiatan manipulasi bahan mentah (misalnya baja) untuk pembuatan mesin.

Fabrikasi dikerjakan melalui sejumlah tahapan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan desain yang dirancang sebelumnya. Sejumlah tahapan itu di antaranya marking, cutting, drilling hingga painting.

Adapun alat-alat yang dibutuhkan dalam proses fabrikasi di antaranya mesin bending, mesin roll, mesin las hingga mesin pengecatan. Sementara bahan yang diperlukan di antaranya gas karbondioksida overhead crane, material carriage, water line, air compressor dan lainnya.

Saat ini, penyedia jasa fabrikasi mesin telah menjamur di berbagai daerah. Di Medan, Anda dapat menggunakan jasa fabrikasi mesin murah kami. Kami melayani jasa fabrikasi mesin industri, mesin press, mesin roll dan lainnya.

Soal hasil, Anda tak perlu ragu lagi. Kami memiliki pekerja yang handal, profesional dan berpengalaman dalam urusan fabrikasi mesin. Dijamin, hasil akan memuaskan dan sesuai dengan harapan.

Proses Fabrikasi

Seperti apa sih proses fabrikasi? Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui proses fabrikasi dari awal hingga akhir, yuk simak pembahasan di bawah ini!

1. Proses Penandaan (Marking)

Tentu, hal pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan seluruh alat dan bahan yang dibutuhkan. Setelah itu, kita akan melakukan proses penandaan (marking), yakni melakukan pembuatan sketsa pada bahan material sesuai dengan desain yang telah dirancang.

2. Proses Pemotongan (Cutting)

Tahap kedua, kita melakukan proses pemotongan bahan material yang telah dibubuhkan tanda. Proses pemotongan dilakukan dengan menggunakan mesin potong. Adapun metode yang digunakan adalah cnc cutting, oxy flame cutting dan lainnya.

3. Proses Pengeboran (Drilling)

Tahap ketiga, kita melakukan pengeboran (drilling) untuk membuat lubang baut. Pembuatan lubang baut ini, tentu, disesuaikan dengan ukuran baut yang akan digunakan. Pada umumnya, ukuran yang digunakan adalah ukuran standar.

4. Proses Penyetelan (Assembling)

Tahap keempat, kita melakukan penyetelan atau perakitan bahan material menjadi bentuk jadi. Kita biasanya ‘menjuluki’ proses ii degan sebutan las titik. Las titik merupakan proses fit up sebelum bahan material dibentuk secara permanen melalui pengelasan (welding).

5. Proses Pengelasan (Welding)

Barulah pada tahap kelima kita melakukan pengelasan (welding). Sebagaimana dijelaskan di atas, proses pengelasan ini dilakukan untuk menghasilkan bentuk yang permanen.

6. Proses Pemeriksaan (Checking)

Tahap keenam, kita melakukan pemeriksaan (checking) untuk memastikan apakah produk jadi sudah sesuai standar atau belum. Proses ini meliputi pengukuran dan penyesuaiakn produk jadi dengan desain yang diinginkan.

7. Proses Finishing

Proses finishing adalah proses pembersihan produk jadi dari material sisa-sisa proses pembuatan, seperti bekas pinggiran kasar akibat proses pemotongan. Ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Proses Penyemprotan (Blasting)

Proses penyemprotan (blasting) dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan krak yang menempel pada produk jadi. Caranya dengan menyemprotkan pasir ke seluruh bagian produk jadi dengan menggunakan tekanan udara.

9. Proses Pengecatan (Painting)

Terakhir, kita melakukan pengecatan sesuai keinginan pelanggan. Proses ini bertujuan agar material fabrikasi menjadi lebih ‘keren’ dan enak dipandang.

Jenis-Jenisnya fabrikasi itu ada 4 pekerjaan antara lain:


1 . Workshop Fabrications
2 . Site Fabrications
3 . Onshore Fabrications
4 . Offshore Fabrications

Workshop fabrications merupakan pekerjaan konstruksi baja yang dilakukan didalam suatu bangunan atau gedung yang didalamnya sudah dipersiapkan segala Jenis alat untuk melakukan proses produksi dan pekerjaan-pekerjaan fabrikasi lainnya.

Seperti bridge crane, portal crane, material carriage, instalasi pipa gas co2, acetyline, air compressor, water line dan instalasi listrik, instalasi telepon, instalasi instrument mesin-mesin, instalasi jaringan network lokal.


Pabrik-pabrik atau workshop fabrikasi yang ada pada umumnya, dapat dipastikan mempunyai standard kategori peralatan yang dipakai untuk kepentingan pekerjaan proses produksi, hampir semua fabrikasi memiliki mesin-mesin yang sama kegunaannya cuma berbeda mereknya saja.

Mesin-mesin yang biasa terpasang pada bangunan workshop itu seperti mesin potong, mesin bor, mesin pan, mesin sharing, mesin roll, mesin las, mesin shotblast dan mesin pengecatan.

Site fabrications merupakan pekerjaan konstruksi baja yang dikerjakan diluar suatu bangunan atau workshop lebih tepatnya pekerjaan dilakukan diarea lapangan terbuka, dilokasi dimana bangunan akan didirikan.


Disitulah segala Jenis proses produkdi fabrikasi dilakukan, dari penimbunan stok material, memotong dan mengebor material, proses assembling, proses pengelasan, proses finishing, proses sandblast dan painting dan yang terakhir proses pemasangan konstruksi dan seandainya terjadi hujan ya kehujanan atau sebaliknya apabila terkena sinar matahari langsung sudah pasti terasa panas sekali.

 

Gunakan Jasa Fabrikasi Mesin Murah Kami!

Bagi Anda yang membutuhkan jasa fabrikasi mesin murah, Anda dapat menghubungi kami di nomor 08116562065. Kami memiliki pekerja yang handal, profesional dan berpengalaman dalam hal fabrikasi mesin.

Percayakan pekerjaan fabrikasi mesin ini kepada kami!

Gunakan jasa kami sekarang juga!

Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi :
Jasa Bengkel Bubut



Segera hubungi kami di Wa 08126067928

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *