Jasa Tempah UHMW-PE terjangkau di Medan

PE UHMW (Polyethylen Ultra High Molecular Weight), ialah kualitas terbaik dari plastik polyethylene. Untuk penuhi kualitas engineering, mempunyai ketahanan tinggi dengan bentang applikasi luas. Rahasianya berada pada berat molekulnya yang tinggi sekali mulai di antara 3 sampai enam juta molekul (tetapi sering lebih dikenali dengan istilah PE 1000). Bandingkan dengan HMW PE (High Molecular Weight Polyethylen) di mana berat molekulnya sekitar 500.000 (sering lebih dikenali dengan istilah PE 500) atau HDPE (High Densitas Polyethylen) dengan berat molekul dimulai dari 300.000 (sering lebih dikenali dengan PE 300) dan LDPE (Low Densitas Polyethylen) berat molekul 100.000 (sering lebih dikenali dengan PE 100).

Ketidaksamaan berat molekul ini jadi factor yang tentukan di mana makin tinggi berat molekulnya makin tinggi juga daya tahannya pada impak (bentrokan) dan abrasi (ketahanan aus). Makin tinggi berat molekulnya makin kecil juga koefisien geseknya (coefficient of friction), atau dalam kata lain makin licin, dengan begitu makin bagus untuk material yang berperan sebagai sliding.

Tetapi berat molekul yang tinggi ini bawa dampak, susahnya mengolah PE UHMW, karena tidak bisa menetes seperti karakter lelehan plastik yang lain. PE UHMW susah untuk diolah seperti proses konservatif plastik umumnya (injection molding, blow molding, dan thermoforming). Tehnik compression molding ialah tehnik yang biasa bisa diaplikasikan untuk resin plastik PE-UHMW ini.

Pengapplikasian UHMW-PE:

Untuk komponen industri makanan, minuman & obat-obatan, serta textile, sebagai pelapis dump truck & hopper di industri semen, pertambangan, star wheel, conveyor, bahan pelapis tahan gesek, juga mechanical, industri kimia (tahan alkali & asam), bearing dalam air (non-hygroscopic)

Karakteristik

Batangan : 2-200mm

Lembaran : tebal 1-100mm

PT.Sinartech Multi Engineering sebagai distributor bahan dasar UMHW-PE, informasi selengkapnya silahkan hubungi 0811-6029-808