Skip to content

Bengkel bubut murah di Medan, kami menyediakan jasa pembubutan ring murah. Segera hubungi nomor berikut ini: 08116562062 untuk menggunakan jasa bengkel bubut kami.

Pembubutan Ring

Pembubutan Ring

Seperti diketahui, ring berguna untuk menahan atau mengunci suatu benda kerja agar tidak bergeser dari tempatnya atau dudukannya. Ring terbagi menjadi berbagai jenis, salah satunya snap ring. Apa itu?

Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak pembahasan lengkap mengenai jasa pembubutan ring di bawah ini!

Jasa Pembubutan Ring Murah

Ring dapat diartikan sebagai cincin yang berfungsi untuk mengunci suatu benda kerja. Adapun snap ring merupakan salah satu komponen pada suatu mesin yang berfungsi mengunci dan menahan bearing unit. Alhasil, bearing unit tersebut tidak mengalami pergeseran alias berpindah dari dudukannya atau tempat semulanya.

Saat ini, penyedia jasa pembubutan ring mudah ditemukan di berbagai daerah. Mengingat, fungsi ring sendiri sangat penting dalam menunjang pengoperasian suatu mesin. Apalagi ring yang memiliki spesifikasi ‘unik’ sangat sulit ditemukan di pasaran.

Nah, bagi Anda yang berdomisili di Medan, Anda dapat menggunakan jasa pembubutan ring murah kami. Kami memiliki pekerja yang mumpuni dan berpengalaman dalam membuat atau membubut ring dengan berbagai spesifikasi yang diinginkan. Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda.

Macam-macam Snap Ring

Snap ring dapat dibedakan menjadi dua, yakni snap ring out dan snap ring in. Berikut pembahasan selengkapnya:

1. Snap Ring Out

Snap ring out adalah onderdil atau suku cadang yang berfungsi untuk mengunci dan menahan body bearing unit pada bagian diameter dalam alias ID.

Pada umumnya, jenis snap ring ini diaplikasikan pada bearing unit yang mana dudukannya berada di dluar. Jadi, diameter dalam pada bearing unit itu harus menggunakan snap ring out untuk melakukan penahanan atau penguncian.

2. Snap Ring In

Sama seperti snap ring out, snap ring in juga berfungsi sebagai penahan atau pengunci body bearing out, namun pada bagian diameter luar aias OD.

Pada umumnya, jenis snap ring ini diaplikasikan pada bearing unit di mana posisinya berada di dalam bushing. Oleh karenanya, bearing unit itu perlu dipasang alat penahan atau pengunci berupa snap ring in.

Mengapa Harus Menggunakan Snap Ring?

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa bearing unit membutuhkan snap ring sebagai alat penahan atau pengunci. Jawabannya sederhana, bearing unit tidaklah seperti pillow block yang mana mempunyai baut tanam yang berperan sebagai baut lock (baut pengunci).

Nah, jika bearing unit tidak dipasangkan snap ring, maka dipastikan dapat bergeser atau bahkan lepas dari tempat dudukannya. Oleh karenanya, snap ring dapat dikatakan sebagai ‘solusi’ bagi bearing unit agar tidak mengalami pergeseran atau lepas dari tempat dudukannya.

Snap ring memang tersedia di pasaran. Namun, terkadang suatu bearing unit membutuhkan snap ring yang memiliki spesifikasi ‘unik’ alias berbeda dengan yang lain. Sehingga, keberadaannya di pasar sangat sulit ditemukan.

Oleh karenanya, Anda harus menggunakan jasa pembubutan ring untuk mendapatkan onderdil tersebut. Kami sarankan Anda untuk tidak memilih bengkel bubut yang kredibilitasnya rendah. Sebab, sangat mungkin bengkel seperti itu menghasilkan ring yang melenceng dari ekspektasi Anda.

Jenis-jenis Snap Ring


Snap ring bisa dibagi menjadi dua, ialah snap ring out serta snap ring in. Berikut pengkajian secara detail:

1. Snap Ring Out
Snap ring out yaitu onderdil atau suku cadang yang memiliki fungsi buat mengancing serta mengendalikan bodi bearing unit pada sisi diameter dalam alias ID.

Pada biasanya, macam snap ring ini diimplementasikan di bearing unit yang mana dudukannya ada dalam dluar . Sehingga, diameter dalam bearing unit itu mesti memanfaatkan snap ring out buat melaksanakan penahanan atau kuncian.

2. Snap Ring In
Sesuai sama snap ring out, snap ring in pun memiliki fungsi selaku penahan atau pengunci bodi bearing out, akan tetapi pada sisi diameter luar aias OD.

Pada biasanya, macam snap ring ini diimplementasikan di bearing unit di mana tempatnya ada pada bushing. Karena itu, bearing unit itu penting terpasang alat penahan atau pengunci berwujud snap ring in.

Kenapa Mesti Memanfaatkan Snap Ring?
Barangkali Anda menanyakan kenapa bearing unit butuh snap ring selaku alat penahan atau pengunci. Jawabnya simple, bearing unit tidak seperti pillow blok yang mana miliki baut tanam yang bertindak selaku baut lock (baut pengunci).

Nach, apabila bearing unit tak terpasangkan snap ring, jadi ditandaskan bisa berganti atau sampai terlepas dari tempat dudukannya. Karena itu, snap ring bisa disebut selaku ‘solusi’ buat bearing unit biar tak merasakan pergesekan atau terlepas dari tempat dudukannya.

Snap ring benar-benar siap di pasar. Akan tetapi, kadangkala satu bearing unit butuh snap ring yang punya fitur ‘unik’ alias tidak sama dengan yang lainnya. Maka, kemunculannya di pasar begitu sukar dijumpai.

Karena itu, Anda mesti memanfaatkan layanan pembubutan ring buat mendapat onderdil itu. Kami rekomendasikan Anda tidak untuk memutuskan bengkel bubut yang kredibilitasnya rendah. Dikarenakan, kemungkinan besar bengkel begitu menciptakan ring yang membelok dari keinginan Anda.

Gunakan Jasa Pembubutan Ring Murah Kami!

Gunakan jasa pembubutan ring murah kami sekarang juga!

Kami memiliki pekerja yang mumpuni dan berpengalaman dalam membuat atau membubut ring dengan berbagai spesifikasi yang diinginkan. Lebih lanjut, kami juga berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda.

Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi :


Segera hubungi kami di Wa 08126067928