Jual Kaca Akrilik (PMMA) termurah di Medan

Apa itu PMMA?
Poly (metil methacrylate) adalah nama akademis polimer sintetis yang umumnya dikenal sebagai akrilik, kaca akrilik, dan plexiglass. Jika tidak dimodifikasi, itu rapuh, transparan dan ringan. Ketika Anda melewati dan memodifikasi cahaya, Anda dapat menggunakannya dalam berbagai pilihan pengecoran warna, tekstur, dan bentuk. Ini pertama kali ditemukan oleh seorang ahli kimia Perancis pada tahun 1893, tetapi tidak banyak digunakan secara komersial sampai tahun 1993, ketika Otto Rohm pergi ke pasar dengan produk yang dikenal sebagai Plexiglas.

Struktur kimia PMMA (Kaca Akrilik)

Kaca Akrilik


Sifat ilmiah
Pmma memiliki titik leleh 320 ° F dan rentang kepadatan 1,17-1,20g / cm3. Dibandingkan dengan polimer dan plastik lainnya, itu tidak responsif dan tahan terhadap larutan berair. Paparan hidrokarbon aromatik atau terklorinasi, ester atau bahan kimia keton sering dapat disebabkan oleh kerusakan pada permukaan bahan yang terdiri dari PMMA.

Kedap suara dan tahan banting
PMMA dapat memblokir suara dengan mengurangi transmisi gelombang suara eksternal. Ini adalah bahan isolasi yang berguna untuk membangun ruang yang mengandung suara internal dan mengecualikan suara eksternal. Beberapa contoh ini adalah studio audio, perpustakaan, kamar yang tenang, dan bahkan mobil.

Karena daya tahannya, PMMA cenderung tidak pecah dibandingkan dengan kaca. Karena tidak bisa dipecahkan, kaca dapat diganti saat membuat jendela, skylight berkubah, signage, dan display.

Ramah Lingkungan
PMMA sangat berguna untuk penggunaan di luar ruangan. Hal ini tidak korosif dan tahan terhadap sinar UV, cuaca dan sebagian besar faktor lingkungan lainnya. PMMA adalah salah satu plastik aman yang dapat didaur ulang dan bebas BPA. Hal ini membuat PMMA cukup berkelanjutan.

Bagaimana PMMA dibuat?
PMMA dibuat melalui proses yang disebut polimerisasi. Metil methacrylate ditempatkan dalam cetakan dengan katalis yang ditambahkan untuk mempercepat proses. Karena proses ini, PMMA dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk seperti lembaran, blok, resin dan manik-manik. Perekat akrilik dapat digunakan untuk melembutkan potongan dan mengelasnya bersama-sama, jika diinginkan.

PMMA dapat dengan mudah dioperasikan dalam beberapa cara. Hal ini dapat dikombinasikan dengan bahan lain untuk meningkatkan sifat-sifatnya. Pemanasan melalui thermoforming fleksibel dan mengeras saat didinginkan. Anda dapat menggunakan gergaji atau pemotongan laser untuk membuatnya ukuran yang tepat. Polishing menghilangkan goresan di permukaan, menjaga integritasnya.

Kaca Akrilik

Untuk apa PMMA digunakan?
Karena PMMA sangat serbaguna, banyak industri menggunakan PMMA. Berikut adalah beberapa aplikasi umum:

Perbaikan rumah dan konstruksi
Ketika datang ke konstruksi, PMMA sangat berguna. Hal ini sering menjadi pilihan untuk skylights tahan pecah. Hal ini juga dapat ditemukan di banyak kamar mandi dan kamar mandi, dan banyak yang lebih suka akrilik daripada ubin keramik. Seperti disebutkan sebelumnya, akrilik dapat ditemukan di banyak kamar kedap suara, studio audio dan mobil.


Proyek DIY
Baik untuk pekerjaan atau waktu luang, PMMA adalah bahan yang bagus untuk proyek-proyek DIY. PMMA mudah untuk bekerja dengan, aman dan dapat digunakan untuk membangun struktur seni dan berbagai desain. Akrilik dapat ditemukan di banyak bingkai, coaster, dan rak DIY. Ini juga merupakan penutup meja dengan perlindungan yang sangat baik dan pandangan estetika.

Sebagai Jendela
Acrylic adalah bahan ringan yang lebih mudah dipasang daripada pilihan lain seperti kaca. Selain itu, PMMA tidak mudah rusak dan bahkan jika jendela plexiglass pecah, potongan kusam diproduksi bukan puing-puing tajam.

PMMA vs. Kaca Biasa
Dibandingkan dengan Kaca Biasa, PMMA 50% lebih ringan, 90-92% lebih transparan, tahan lama dan terjangkau. Paparan sinar UV dan cuaca dapat mempertahankan sifat-sifatnya untuk waktu yang lama. Selain itu, PMMA tahan terhadap goresan. Kaca cenderung halus karena mudah tergores dan pecah. Ketika rusak, itu pecah menjadi banyak puing-puing tajam. Ini tidak hanya tidak nyaman, tetapi juga berbahaya. Akrilik, di sisi lain, tahan terhadap goresan dan kerusakan. Untuk alasan yang disebutkan di atas, banyak orang memilih PMMA daripada kaca.

PMMA vs. Polikarbonat
Polikarbonat biasanya diproduksi melalui pembuatan ekstrusi. Ini lebih tahan lama daripada akrilik, polikarbonat tidak mudah terbakar dan tahan kimia. Polikarbonat lebih cocok untuk proyek-proyek yang membutuhkan bahan yang jarang hancur, seperti jendela antipeluru atau penghalang tautan hoki.

PMMA lebih transparan dan mengkilap daripada polikarbonat. Dibandingkan dengan polikarbonat, PMMA mentransmisikan cahaya lebih baik, tidak memiliki BPA, dan lebih murah daripada polikarbonat. PMMA lebih cocok untuk display ritel atau sebagai pengganti kaca, seperti jendela tahan pecah atau untuk akuarium

PT. Sinartech Multi Engineering menyediakan PVC untuk bahan bangunan dengan harga terjangkau, Hubungi kami sekarang di 0811-6029-808