PVC

PVC atau polychlorinated vinyl adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan di industri ini. PVC dapat digunakan tidak hanya sebagai bahan untuk membuat berbagai produk fashion, tetapi juga sebagai bahan untuk langit-langit, pipa dan pintu kamar mandi. PVC biasanya diproduksi dalam dua jenis: keras dan fleksibel. Bahan ini telah banyak digunakan sejak pertengahan abad ke-20. Dengan berbagai keunggulan, PVC adalah pengguna polimer termoplastik terbesar ketiga di dunia, setelah polypropylene dan polyethylene. Jadi apa kelebihan dan kekurangan bahan PVC yang membangun atau merenovasi rumah?

PVC

Kelebihan PVC:

Harga terjangkau
PVC dibuat menggunakan minyak mentah, yang memiliki kualitas terendah dibandingkan dengan bahan lainnya. Itulah salah satu alasan mengapa harganya terjangkau.

Daya tahan tinggi
Meskipun cenderung murah dan ringan, PVC dikenal sebagai bahan water resistant dan tahan serangan rayap. Itu sebabnya banyak orang menggunakannya sebagai bahan pintu kamar mandi. PVC juga sangat kuat, tidak mudah pecah dan tahan api, tahan kimia dan tahan panas. Ini fleksibel dengan menambahkan plasticizer ke PVC, sehingga cocok untuk bahan langit-langit rumah tangga.

Instalasi dan pemeliharaan yang mudah
PVC ringan, sehingga mudah dibawa dan mudah dipasang, termasuk bangunan bertingkat tinggi atau bertingkat. Perawatan juga tidak sulit. Campurkan air dingin dan deterjen dan bersihkan secara berkala. Bersihkan area kotor dengan spons lembut.

Kekurangan Material PVC

Berbahan Klorin
Seperti disebutkan sebelumnya, PVC memiliki komponen klorin yang cukup tinggi. Klorin adalah zat berbahaya bagi tubuh manusia, terutama ketika itu adalah gas.

Bau aneh dan sulit untuk didaur ulang
Karena mengandung campuran plastik, PVC sering memancarkan bau yang tidak menyenangkan. Ini, tentu saja, mengganggu operator yang melakukan instalasi. Perhatikan bahwa jika Anda berencana untuk mengganti komponen rumah Anda dengan bahan PVC, bahan ini sulit untuk didaur ulang. Demikian pula, limbah yang dibuang mencemari lingkungan dalam jangka panjang.

PVC terlihat membosankan tidak memiliki motif
Jika Anda berencana untuk menggunakan bahan PVC di langit-langit rumah Anda, itu mungkin tampak sedikit membosankan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih warna atau pola untuk membuat suasana rumah terlihat lebih indah. Juga, PVC tidak dapat dicat ulang, jadi jika Anda ingin merenovasi rumah Anda dan mengubah warnanya, Anda harus menggantinya secara keseluruhan.

Beberapa jenis bahan PVC yang sangat tipis
U
ntuk plafon PVC, pilih bahan dengan ketebalan yang cukup. Beberapa komponen perumahan yang terbuat dari PVC sangat tipis, membutuhkan akurasi dan perhatian saat memasang.

PT. Sinartech Multi Engineering menyediakan PVC untuk bahan bangunan dengan harga terjangkau, Hubungi kami sekarang di0811-6029-808